Kamis, 06 Juni 2013

Qawiyyu القوى = Yang Maha Kuat

Pemilik Kekuatan Semua
Menyediakan rezeki bagi siapa yang Dia kehendaki
karena Dia sendiri adalah kuat, Maha Perkasa Maha kuasa
Allah Maha Kuat dan semua kekuatan berasal dari Dia.
Dia Memberikan kekuatan untuk ciptaannya
Ia menempatkan iman di hati orang-orang percaya untuk memberikan kekuatan
sehingga yang melindungi mereka sendiri mungkin dari kejahatan apapun.

“Al-Qawiyy” dan “al-Mateen” adalah dua Asma Allah dan Disebutkan dalam seperti perintah. Mereka berbagi Arti Dasar Sama.
Secara bahasa, “al-Qawiyy” berasal dari quwwa, kekuatan, kekuasaan, kekuatan, Kemampuan, dan sebagainya. Ini merupakan indikasi dari kekuatan dalam leksikon dibandingkan Kelemahan. Kekuatan dalam hal ini menggambarkan kekuatan yang lengkap dan sempurna.
Karena sangat Kuat, Allah memiliki kekuatan yang paling sempurna dan mutlak dan kesempurnaan, saya katakan,
… Sesungguhnya Tuhanmu adalah Kuat, Yang Maha Perkasa” (Qur’an, 11:66)
“Al-Qawiyy” berarti: Yang siapa kekuatan adalah terbatas dan Sebelum Siapa kekuatan kurcaci musuh-Nya, dan begitu juga dengan kebesaran orang dimiliki sama besar.
Allah memiliki malaikat untuk kekuatan perkasa dimana satu malaikat, misalnya, dapat menumbangkan gunung atau menghidupkan kota terbalik. Seperti malaikat Namun, sejarah atau sejenisnya, Ketakutan Allah dan Keperkasaan-Nya, kagum karena takut Kebesaran-Nya.
Al adalah Salah siapa Qawiyy Perkasa dan Keagungan yang sempurna: Dia menundukkan dan tidak tenang, dan saya tidak Membantu Membantu; Keperkasaan-Nya lebih unggul untuk orang lain kehebatan. Ini también Kata Bahwa aku tidak pernah menderita Setiap Kelemahan Dalam sendiri, dalam Kualitas-Nya, atau dalam tindakan-Nya, dan kekuatan-Nya adalah indikasi menyelesaikan Keperkasaan-Nya.
Ayat-ayat Alquran banyak yang ada Itu menggambarkan Allah sebagai Satu Kuat, antara Mereka adalah Setelah itu,
Ketika kita melihat ayat-ayat yang mulia dengan yang sebelumnya dikutip, kita akan menemukan Atribut “al-Qawiyy” yang ada dalam 8:52 dan 40:22 sebagai satu-satunya yang amat berat siksaan jahat.
[keadaan mereka] serupa dengan keadaan Fir’aun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang yang sebelumnya. Mereka mengingkari ayat-ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Amat Keras siksaan-Nya. (QS.8 Al-Anfal :52)
Yang demikian itu adalah karena telah datang kepada mereka rasul-rasul mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata [3] lalu mereka kafir; maka Allah mengazab mereka. Sesungguhnya Dia Maha Kuat lagi Maha Keras hukuman-Nya. (QS.40 Ghafir :22)
Tujuh kali memiliki Atribut “al-Qawiyy” telah Dikombinasikan Dengan Atribut “al-’Azeez” kekuatan tidak cocok kecuali untuk Mereka yang terhormat.
Akar kata, Matana, berkonotasi solidness dengan ekspansi dan ekstensi. Dapat Diterapkan ke batuan padat, atau untuk jarak dilalui.
Al-Mateen adalah al-Qawiyy, Yang Kuat, Yang dapat melakukan apapun yang Dia kehendaki, Siapa yang tidak membutuhkan tentara untuk menegakkan otoritasNya.
Dia tidak membutuhkan bantuan, atau pendukung, maupun asisten. Istirahat harapan Anda pada satu pun selain Dia.
Al-Mateen adalah Satu Yang Perkasa adalah sempurna, tidak ada yang di langit maupun di bumi bisa berdiri di jalan-Nya. Dia adalah Allah yang Mempengaruhi kehendak-Nya, siapa Perkasa adalah kekal, semuanya belum bisa saya Mempengaruhi Mempengaruhi Nya.


(QS.11 Hud :16)
Itulah orang-orang yang tidak memperoleh di akhirat, kecuali neraka dan lenyaplah di akhirat itu apa yang telah mereka usahakan di dunia dan sia-sialah apa yang telah mereka kerjakan?
(QS.22 Al-Hajj :40)
[yaitu] orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka tanpa alasan yang benar, kecuali karena mereka berkata: “Tuhan kami hanyalah Allah”.
Dan sekiranya Allah tiada menolak [keganasan] sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadat orang Yahudi dan masjid-masjid, yang di dalamnya banyak disebut nama Allah.
Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong [agama] -Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa.
(QS.22 Al-Hajj :74)
Mereka tidak mengenal Allah dengan sebenar-benarnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa.
(QS.42 Ash-Shura :19)
Allah Maha Lembut terhadap hamba-hamba-Nya; Dia memberi rezki kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan Dialah Yang Maha Kuat lagi Maha Perkasa.
(QS.57 Al-Hadid :25)
Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca [keadilan] supaya manusia dapat melaksanakan keadilan.
Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfa’at bagi manusia, [supaya mereka mempergunakan besi itu] dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong [agama] Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.
(QS.58 Al-Mujadila :21)
Allah telah menetapkan: “Aku dan rasul-rasul-Ku pasti menang”. Sesungguh nya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar