Kamis, 06 Juni 2013

Maajid الماجد = Yang Maha Mulia

Al-Majeed adalah nama Allah kehormatan,
kemuliaan kemuliaan, dan keunggulan.
Ini adalah nama untuk Pencipta Menjadi Maha Tinggi,
dan Tuhan dari semua ciptaan nya.

QS. 11 Hud – Surah HUUD
Para malaikat itu berkata: “Apakah kamu merasa heran tentang ketetapan Allah? [Itu adalah] rahmat Allah dan keberkatan-Nya, dicurahkan atas kamu, hai ahlulbait! Sesungguhnya Allah Maha Terpuji lagi Maha Pemurah.” (73)
Dalam bahasa, Maj’d adalah kemuliaan, ketika dikombinasikan dengan perbuatan baik, harkat diri seseorang akan ditingkatkan, maka ia akan disebut mulia. Hal ini juga menyampaikan arti dari kejantanan, kemurahan hati, kedermawanan, dan perilaku ramah.
“Al-Majeed” berkonotasi kehormatan umum atau kelimpahan kekayaan. Seseorang yang Majeed sangat murah hati.
Al-Majeed dimuliakan sejauh kelestarian Pemuliaan karena kebaikan-Nya sendiri, kualitas, dan tindakan. Dia juga bagus dalam atribut-Nya, indah dalam kekuasaan dan otoritas.
Al-Majeed memiliki batas maksimal kemuliaan; kebajikan-Nya yang besar.
Al-Majeed adalah Salah besar, Yang yang statusnya adalah sublim, Siapa yang paling Kebajikan. Statusnya yang luar biasa, siapa Kebajikan adalah besar. Ia Dimuliakan, siapa tindakan yang indah, dan siapa yang murah hati dalam memberi.
Al-Majeed memberikan nikmat-Nya untuk semua orang lain, yang Mahasuci karena tindakan-Nya, yang Terpuji oleh ciptaan-Nya karena kebesaran-Nya. Dia sendiri memiliki Honor sempurna, kerajaan besar sejak zaman dahulu;
Satu-satunya yang tidak mengecewakan siapa pun, yang kehendaknya harus selalu dilakukan. Honor yang tidak diperoleh, yang tindakannya tidak pernah membenci, yang kebajikan yang indah, dan yang paling murah hati memberikan …
Semua makna kemuliaan yang sempurna dan inklusif selalu diberikan kepada Allah, dan mereka semua digabungkan hanyalah setetes dalam lautan kemuliaan-Nya. Glory juga melekat pada para nabi-Nya, untuk para penerus yang terakhir, dan untuk mujahidin.
Allah telah dijelaskan Al-Qur’an sebagai Majeed, katanya:
Qaaf Demi al-Quran al-Majeed. …” (Qur’an, 50:1)
Al-Qur’an ini Majeed karena banyaknya kekayaan tujuan pengetahuan, etika, dan luhur yang dikandungnya dan karena manfaat yang dikandungnya, maka, itu bermanfaat bagi manusia baik dalam kehidupan dunia ini dan di kehidupan yang akan datang.
Salah satu orang yang menjadi teladan dalam perilakunya esensi dari atribut ini harus mengasihani dalam segala situasi dan paling berbudaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar